Cara Mudah Membuat Toko Online Di Facebook Atau Halaman Bisnis

Membuat Toko Online Di Facebook - Tidak semua pemilik akun sosial media facebook dapat membuat sebuah halaman yang fungsinya bisa digunakan sebagai toko online, pengguna facebook saat ini cenderung memasarkan produk atau dagangan ( jualan ) mereka pada berandanya, padahal hal tersebut sangat mempengaruhi akun sosial media mereka ( Facebook ), selain nantinya akan terkena pembatasan hingga pemblokiran oleh facebook akun mereka juga akan sangat sepi karena statusnya bukanlah status tetapi jualan - jualan dan jualan.
Baca : Bisnis Jualan Online Tanpa Modal

Sejatinya tidak semua pengguna facebook berminat atau membutuhkan produk yang diposting oleh mereka hal ini tentu saja membuat banyak pengguna facebook hanya melewati postingan produk tanpa membaca dan apabila terus berlanjut, bukan tidak mungkin untuk melakukan Unfollow ( berhenti mengikuti ), Unfriend ( Batalkan Pertemanan ) Hingga Blokir, karena postingan tersebut hanya menggangu saja ( bagi sebagian orang ).
Cara Mudah Membuat Toko Online Di Facebook Atau Halaman Bisnis
Cara Mudah Membuat Toko Online Di Facebook Atau Halaman Bisnis
Bukan berarti tidak boleh berjualan di facebook, sah - sah saja dan tentu saja tidak ada yang melarang, tetapi sebaiknya diberi jarak misalnya 2 hari satu kali posting produk dan dalam 2 hari tersebut usahakan minimal 2 kali posting kata - kata ( apa saja yang penting bukan produk ), hal ini menandakan bahwa kita menggunakan facebook sesuai fungsinya :D.

Lalu bagaimana caranya agar bisa berjualan di facebook ? Gunakan halaman bisnis facebook yang sudah disediakan oleh facebook, caranya dengan membuat halaman bisnis anda sendiri dan tentu saja gratis.

Baca Juga : Bisnis Jualan Pulsa Awet Sepanjang Masa

Langkah - Langkah Cara Membuat Halaman Facebook

1. Pastikan anda login menggunakan akun facebook utama anda, dan untuk memudahkan pembuatan gunakan komputer atau laptop, menggunakan smartphone juga bisa tetapi pada versi web, jika dengan aplikasi silahkan sesuaikan sendiri.

2. Perhatikan gambar dibawah ini, klik pada nomor 1, selanjutnya klik kelola halaman.


3. Setelah muncul halaman baru anda akan melihat tombol + Buat Halaman, silahkan di klik.



4. Dihalaman ini anda akan diberikan 2 pilihan, pilih bisnis atau merek untuk membuat toko online facebook.


4. Silahkan di isi sesuai dengan keinginan anda, selanjutnya klik lanjutkan.


5. Kemudian anda akan menemukan lembar baru seperti gambar dibawah ini, klik lewati, dan lewati lagi karena foto profil dan sampul bisa diedit nanti.
6. Selamat Halaman anda sudah jadi, klik tanda silah seperti yang satriamedia.net tunjukkan untuk melanjutkan kelangkah selanjutnya.



7. Silahkan undang teman - teman terdekat anda agar menyukai halaman anda serta dapatkan 10 suka pertama anda.

Membuat Toko Online Di Facebook
Membuat Toko Online Di Facebook

8. Silahkan Ganti Foto Sampul anda, serta foto profil, untuk tanda + yang satriamedia.net tunjukan tersebut adalah untuk membuat postingan.

Membuat Toko Online Di Facebook
Membuat Toko Online Di Facebook

9. Selesai, Halaman siap digunakan, cara menggunakanya sama seperti menggunakan facebook anda.

Halaman Toko Facebook diatas masih mentah dan belum disentuh dengan kelengkapan lainya, silahkan anda lengkapi sendiri dengan cara mengedit dengan cara klik Pengaturan => Info Halaman => Edit sesuai keinginan => Selesai

Dan tentu saja halaman tersebut masih sepi karena belum ada yang melihatnya, silahkan promosikan halaman anda semaksimal mungkin, jika perlu gunakan pusat iklan dengan mempromosikan produk anda yang tentunya berbayar ( Bayarnya ke Fb ).

Jangan Lewatkan : Photo Proses Pembentukan Manusia

Demikian Cara Mudah Membuat Toko Di Facebook dan tentu saja semua pasti bisa membuatnya, selain satriamedia.net berikan tata caranya tutorial ini juga dilengkapi dengan gambar - gambar yang memudahkan kita untuk mengikuti langkah - langkahnya, terima kasih dan semoga artikel sederhana ini bermanfaat. ( Bang Yus - Satriamandala ).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar