Cara Melakukan Submit Artikel Terbaru Pada Google Search Console

Google Search Console - Beberapa hari yang lalu admin satriamedia.net kebingungan karena ada artikel yang tidak terindeks oleh google, padahal sudah dilakukan fect as google dan sudah dirender serta request indeks, tetapi sudah beberapa hari masih belum ada tanda - tanda muncul pada pencarian google, bahkan setelah diketikkan full alamat situs beserta artikelnya.
Tutorial Submit URL Terbaru 2019
Tutorial Submit URL Terbaru 2019
Setelah mencari informasi kesana kemari kesitus - situs luar negeri dikunjungi walaupun tidak terlalu paham bahasa inggris akan tetapi akhirnya admin satriamedia.net dapat memahami sebagian informasinya diantaranya adalah karena perubahan pada webmaster yakni yang kita gunakan sekarang sudah berpindah alamat serta tampilan, awalnya untuk melakukan request indeks kita masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/googlebot-fetch? akan tetapi sudah tidak relavan lagi, karena pada tanggal 28 maret sudah tidak dapat digunakan lagi ( Important: This tool won't be available after Mar 28, 2019 ) dan selanjutnya dialihkan ke https://search.google.com/search-console.

Pada kesempatan kali ini admin satriamedia.net akan memberikan informasi Cara Submit Artikel Pada Search Google Console atau Cara Request Indeks Pada Webmaster Terbaru, yang tujuanya agar artikel yang baru saja kita publikasikan dapat segera berada dimesin pencarian atau Cara Agar Artikel Muncul Di Google Search.

Berikut ini satriamedia.net tampilkan Screnshot hasil pencarian pada artikel ini yang belum terindek oleh mesein pencari :
Cara Submit URL 2019 Terbaru
Cara Submit URL 2019 Terbaru
Silahkan langsung saja praktek untuk Cara Submit URL Blog ke Google Webmaster Terbaru 2019 dan seterusnya yang mana ini adalah Pengganti Submit URL dan Fect As Google.


1. Login Webmaster Terbaru
Pastikan anda sudah mendaftarkan website anda sebelumnya pada webmaster yang lama, selanjutnya klik https://search.google.com/search-console dan anda akan masuk pada tampilan terbaru dari Google Search Console Pengganti Webmaster Tools.

2. Pastikan anda berada pada website atau blog anda, contoh satriamedia.net.
Seperti yang kita ketahui 1 webmaster bisa menyimpan beberapa blog atau website oleh karena itu pastikan anda berada pada blog yang benar.

3. Copy Url Artikel yang anda miliki ( yang akan disubmit )
Untuk Contohna adalah https://www.satriamedia.net/2019/03/cara-melakukan-submit-artikel-terbaru.html Silahkan Copy semua dan pastekan pada kolom diatas.

4. Klik Enter dan tunggu beberapa saat.

5. Pada URL Inspection anda akan mendapatkan informasi yang intinya Artikel Anda Tidak Ada Digoogle, dan tentu saja karena belum terindeks.

6. Klik Request Indexing dan tunggu hingga proses selesai.


7. Silahkan cek artikel anda digoogle. 
Jika sudah muncul artinya sudah terindeks, namun juga belum silahkan tunggu hingga beberapa jam ( kasus satriamedia.net hanya beberapa detik saja ), dibawah ini adalah hasilnya hanya 5 menit saja sudah terindek.

Cara Melakukan Submit Artikel Terbaru Pada Webmaster
Cara Melakukan Submit Artikel Terbaru Pada Webmaster

Jangan Lewatkan :

Nah demikian informasi yang dapat admin satriamedia.net sampaikan mengenai Cara Mudah Artikel Muncul Pada Google, semua orang bahkan pemula sekalipun pasti paham dan bisa melakukan tips sederhana tersebut karena selain tidak sulit, langkah yang admion sampaikan juga simple.

Bagi yang kesulitan Cara Mengatasi Artikel Tidak Muncul Di Google bisa mengikuti langkah - langkah sederhana diatas, dan apabila masih kesulitan dalam memahami Cara Cepat Menampilkan Artikel pada Google anda bisa bertanya pada kolom komentar dibawah, secepatnya akan admin balas dan jika paham admin bherikan solusinya, terima kasih dan semoga bermanfaat.
(* Yus Pycho Satria * )

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar