Cara Mudah Verifikasi PIN Google Adsense

Satriamandala.Info Adsense | Web Blog satriamandala.info ini beberapa bulan yang lalu telah dipercaya untuk menampilkan slot iklan dari sebuah perusahaan periklanan terbesar didunia yaitu Google Adsense, yang seperti anda ketahui diweb blog sederhana ini tersebar Iklan - iklan yang berasal dari Adsense, awalnya web blog satriamandala.info hanyalah sebuah web blog pribadi yang juga digunakan untuk keperluan pribadi namun ternyata diterima oleh Google Adsense saat mengajukan Pendaftaran.

Setelah beberapa bulan akhirnya sampailah pada tahap selanjutnya yaitu Verifikasi Pin Google Adsense, setelah berhasil dalam verifikasi pin akhirnya satriamandala mempublish artikel tentang Bagaimana Cara Verifikasi PIN Google Adsense, kenapa admin mengambil materi ini ? karena ternyata masih ada saja orang yang belum paham akan Pentingnya Verifikasi Pin Google Adsense dan ada yang bertanya pada admin Apa Gunanya Verifikasi Pin Adsense ? Mau tidak mau satriamandala menjelaskan secara singkat tentang Fungsi Verifikasi Pin Google Adsense.

Apa Fungsi Verifikasi Pin Google Adsense ?
Fungsi utama verifikasi google adsense adalah sebagai awal perjalanan kita sebagai Publisher Adsense untuk mendapatkan bayaran setelah mencapai batas minimal pembayaran, fungsi yang paling penting dari Verifikasi Akun Google Adsense adalah sebagai pembenaran apakah akun tersebut memang benar - benar milik anda atau bukan, apakah alamat anda benar atau hanya asal - asalan ( Alamat Palsu ), hal ini sangat dipertimbangkan oleh google adsense, apabila anda Gagal dalam verifikasi Pin maka anda tidak akan pernah mendapatkan Bayaran dari Google Adsense.
PIN Google Adsense
PIN Google Adsense
Bagaimana Cara Verifikasi Akun Google Adsense ?
untuk melakukan verifikasi akun google adsense anda harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh google seperti minimal saldo untuk akun US atau Dolar adalah 10 dolar sedangkan untuk akun indonesia adalah IDR 130.000 selain hal itu anda juga diwajibkan untuk memasukan alamat selengkap - lengkapnya serta yang sejelas - jelasnya agar pin yang dikirimkan dapat sampai kepada alamat yang dituju, tentunya selama anda menayangkan Iklan adsense tidak boleh melanggar semua aturanya ( aturan dari Google adsense bisa anda baca di https://support.google.com/adsense/?hl=id#topic=3373519 ) Pin Google adsense Dikirim Otomatis oleh system saat saldo anda mencapai 10 dolar atau 130 ribu rupiah.

Berapa Lama Pin Google Adsense Sampai ?
Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling sering dan paling banyak ditanyakan oleh publisher google adsense khususnya pemula yang baru pertama kali melakukan Verifikasi PIN Google, untuk menjawab pertanyaan tersebut satriamandala.info akan menjelaskan secara singkat saja, Pin Google Adsense umumnya akan dikirim ke indonesia tiga hari setelah saldo anda mencapai batasnya dan perjalanan menuju indonesia akan membutuhkan waktu 3 minggu setelah sampai di indonesia, selanjutnya itu tergantung dari petugas POS Indonesia dalam melakukan tugasnya, jika petugas pos terlalu sibuk bahkan lupa, bisa berbulan - bulan PIN adsense anda tidak akan sampai, Solusi yang paling mudah adalah, jika dalam 1 bulan PIN anda tidak sampai silahkan adna Mengambil Pin Google Adsense Ke Kantor Pos tempat anda mengirimkan suratnya, jika pin masih juga belum sampai juga mintalah nomor petugas POSnya dan titipkan pesan jika ada surat atas nama anda harap hubungi ke nomor anda.

Baca Juga Ya : Cara Memasang Iklan Google Adsense Ke Banyak Blog

Bagaimana Jika Verifikasi Pin Google Adsense Tidak Sampai ?
Jika Pin Google adsense anda tidak juga sampai setelah 2 bulan ( Maksimal ) anda masih bisa melakukan Permintaan Verifikasi Pin Google Adsense yang Ke 2, dan jika masih belum sampai juga silahkan lakukan yang ke 3.

Jika Tiga Kali Request Verifikasi Pin Google Adsense Gagal ?
Jika Verifikasi pin masih gagal untuk yang ketiga kalinya solusi terakhir anda adalah dengan mengupload tanda pengenal anda yang masih berlaku ( Aktif ) bisa berupa SIM, Paspor atau EKTP dan dapat dipastikan masalah verifikasi anda sudah dapat diselesaikan dengan baik, silahkan dicoba.

Langkah - Langkah Melakukan Verifikasi Pin Google Adsense
1. Buka surat yang dikirim dari google adsense
2. Klik Action Pada dashboard adsense
3. Masukkan Pin Yang Anda terima
4. Kirim Pin dan Tunggu
5. Selesai.

Masih bingung dengan penjelasan diatas ? karena ini adalah pengalaman satriamandala.info maka satriamandala info telah mendokumentasikan Cara Verifikasi Pin Google Adsense Dengan Benar dan akan satriamandala bagikan dibawah ini.

Ini adalah Screnshot Tampilan Akun Adsense Belum Diverifikasi Pin karena pin sedang dalam perjalanan, dapat dilihat tanda merah disertai keterangan dan tombol Action.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense
Cara Verifikasi PIN Google Adsense
Screnshot dibawah ini adalah satriamandala yang secara langsung Mengambil Pin Google Adsense Ke Kantor Pos karena sudah 40 hari pin tidak dikirim kerumah dan petugas post mengatakan tidak ada yang masuk ke pedalaman ( Rumah Admin dipedalaman ) jadi dibiarkan saja.
Pengambilan PIN Google Adsense
Pengambilan PIN Google Adsense
Setelah surat satriamandala buka dan lihat isinya hanya 6 Angka ( Pin Google Adsense )
selanjutnya admin login ke akun google adsense dan mengklik Action tanda merah lalu dibawa kehalaman berikut ini dan memasukkan Pin yang satriamandala dapatkan.

Cara Memasukan PIN Google Adsense
Cara Memasukan PIN Google Adsense
Setelah Pin satriamandala masukkan, kemudian mengklik tombol Kirim Pin Google Adsense dan menunggu beberapa saat karena harus menunggu apakah pin benar - benar yang dikirim atau hanya ngasal ( palsu ), dan akhirnya Pin valid serta berhasil diverifikasi.

Tutorial Verifikasi PIN Google Adsense
Tutorial Verifikasi PIN Google Adsense
Untuk melihat hasilnya silahkan klik tombol home, maka anda akan melihat hasilnya seperti pada screnshot dibawah ini.

Akun Google Adsense Sudah Terverifikasi Pin
Akun Google Adsense Sudah Terverifikasi Pin
Seperti yang dapat dilihat bahwa pin berhasil diverifikasi dengan sukses yang ditandai dengan hilangnya peringatan tombol merah yang ada di atas.


NB : Jika anda kebingungan dengan screnshot merah diatas, yang akhirnya membuat anda mencari informasi digoogle dengan mengetik kata kunci, Cara Mengatasi Peringatan Google Adsense Pembayaran Ditunda maka anda tidak perlu khawatir karena Pin sedang dalam perjalanan yang harus anda lakukan hanyalah menunggu dan jika sudah sampai silahkan Melakukan Verifikasi Pin Google Adsense, :)

Menurut satriamandala.info Cara Verifikasi Pin Google Adsense tidaklah sesulit yang dibayangkan, asalkan kita mengikuti panduan yang diberikan maka Melakukan Verifikasi Akun Google Adsense itu Mudah, yang sulit itu mengumpulkan uangnya untuk di Windrawl :D

Wajib Baca : Faktor Page One Pada Sebuah Web Blog

Demikian Artikel mengenai Tata Cara Verifikasi Pin Akun Google Adsense yang dapat satriamandala berikan kepada seluruh masyarakat indonesia maupun luar negeri ( Siapa tau ada bule yang baca :D ) kurang lebihnya pastinya banyak sekali kesalahan kata yang satriamandala.info ketik dan sampaikan, dari itu untuk saran, kritik dan tambahan informasi sangat satriamandala butuhkan dalam membuat artikel yang bermanfaat untuk dibaca juga dipraktekkan. ( SatriaMedia.Net )

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar