Cara Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak

Satriamandala.Info Teknologi | Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak - Mungkin artikel ini tidak begitu banyak diminati tetapi ini adalah pengalaman yang satriamandala.info dapatkan dan memang benar - benar terjadi pada satriamandala yang kemudian mengharuskan satriamandala untuk menganti Mouse yang rusak karena Perawatan yang salah dan penggunaan yang tidak benar.
Apa itu Mouse ? Mouse adalah perangkat tambahan ( Hardware ) pada komputer dan Laptop, karena laptop sudah ada Touch maka mouse hanya sebagai alat bantu pada laptop.

Apa Fungsi Mouse ? Fungsi Mouse adalah sebagai penggerak Kursor ( Tanda Panah ) pada layar monitor dan untuk melakukan Eksekusi pada pilihan di Perangkat Komputer.
Mouse adalah sebuah alat yang sensitif yang membutuhkan perlakuan khusus dari penggunanya, apabila diperlakukan kasar maka mouse akan cepat rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik, dalam beberapa kasus mouse dapat 100% berhenti beroperasi ( rusak total ).
Cara Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak
Cara Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak
Bagaimana Cara Merawat Mouse Agar Tidak Mudah Rusak ( Awet ) ?
Berdasarkan pengalaman yang satriamandala.info dapatkan, Mouse memiliki masa berlaku yang berbeda - beda, ini dapat dilihat dari kualitas Mouse, apakah mouse tersebut berkualitas tinggi atau rendah, jika mengacu pada Mouse yang satriamandala gunakan saat ini adalah MSI yang harganya kisaran Rp. 50.000 maka satriamandala akan mengatakan Mouse tersebut berkualitas Menengah yang bisa bertahan selama 1 Tahun Penuh dan jika diperlakukan secara halus akan dapat bertahan lebih lama.

Cara Merawat Mouse Versi Satriamandala.Info :

1. Jangan terlalu sering mencopot kabel penghubung ke PC atau Laptop untuk mencegah kerusakan pada Pin Kabel dan Pin USB Laptop.

2. Jangan Menggunakan Mouse dengan kasar, gunakanlah selembut mungkin tetapi jangan pula terlaku lebay :D

3. Tekan klik kanan dan kiri pada muse dengan lembut dan jangan terlalu keras menekanya karena dapat menyebabkan Kebekuan pada Tombolnya.

4. Saat menggunakan scroll gunakan secara perlahan, karena roda scroll sangat rentan patah.

5. Jangan membanting mouse walaupun dalam kondisi mental Emosi, mouse jika dibanting otomatis akan menjadi Error dan dapat rusak permanen.

6. Hindari terkena bahan kimia dan air, komponen mouse tidak didesain kedap air.

Sekali lagi tidak semua Mouse dapat bertahan lama karena satriamandala sendiri sudah puluhan kali gonta - ganti mouse dari yang harganya Rp. 15.000 hingga yang harganya Rp. 50.000 dan semuanya dapat rusak karena pemakaian penuh, namun satriamandala merekomendasikan agar anda menggunakan Mouse yang Berkualitas Menengah Atas agar dapat digunakan lebih lama, karena saat satriamandala menggunakan Mouse yang harganya dibawah Rp. 50.000 pemakaian 3 Bulan full sudah Error dan rusak total dibulan ke 5.

Jangan Lewatkan : Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Tanpa Bayar

Belilah Mouse yang sedikit lebih mahal dengan kualitas bagus dan awet dari pada membeli mouse murah namun tidak dapat digunakan secara maksimal serta mudah rusak.
Mouse bagi satriamandala walaupun menggunakan laptop dan Touchpad sangat berguna dan berpengaruh dalam menyelesaikan pekerjaan, baik itu dalam menulis, mengedit foto, mendesain situs dan lain sebagainya, so Mouse adalah alat tempur yang sangat berguna :) ( SatriaMedia.Net ).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar