Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Rainbow Spesial

Resep cara membuat kue lidah kucing rainbow spesial - Sampai saat ini mungkin Kue Lidah Kucing Rainbow masih menjadi nama yang asing ditengah-tengah masyarakat, Jangankan cara membuatnya, kue lidah kucing itu sendiri masih belum banyak yang mengetahui.
Kue lidah kucing adalah salah satu kue kering yang bentuknya lonjong dan tipis, Varian dari kue ini diantaranya adalah kue lidah kucing blueband, coklat, keju dan kue lidah kucing ncc.
Perlu anda ketahui agar hasilnya lebih rapi maka dibutuhkan cetakan lidah kucing, Namun jika anda tak memilikinya, maka anda masih bisa membuat kue lidah kucing tanpa cetakan, Berikut ini adalah bahan dan cara membuat kue lidah kucing rainbow spesial.

Bahan - bahan Kue Lidah Kucing :
- 25 gram susu bubuk full cream
- 250 gram tepung terigu berprotein sedang
- 150 gram margarin
- 150 gram mentega
- 175 gram gula bubuk atau halus
- 1/2 sendok kecil vanila bubuk atau halus
- 2 butir telur ayam berukuran sedang. Pecahkan, lalu pisahkan antara putih dan kuning telurnya
- 1/4 sendok teh garam dapur halus beryodium
- Siapkan 6 macam pewarna ( variasi warna sesuaikan dengan selera saja)
Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Rainbow Spesial
Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Rainbow Spesial
Cara membuat kue lidah kucing rainbow spesial:
  • Pertama silahkan campurkan vanila bubuk, gula halus, mentega, 150 gram margarin dan garam. Campur hingga semua bahan merata.
  • Tambahkan 2 pcs kuning telur lalu mixer dengan kecepatan sedang. Jangan terlalu lama, cukup sampai adonan mengembang dan berwarna putih.
  • Selanjutnya masukka tepung terigu, aduk tanpa menggunakan mixer secara merata.
  • Tambahkan 25 gr susu full cream, aduk kembali hingga semua bahan tercampur secara merata.
  • Masukkan bagian putih telur, kemudian aduk secara perlahan dan pastikan jika semua bahan tercampur secara merata dan tak ada gumpalan.
  • Pisahkan adonan menjadi beberapa bagian, tergantung berapa banyak warna yang akan di buat. Masukkan masing-maisng pewarna ke tiap adonan.
  • Setelah itu masukkan setiap adonan lidah kucing rainbow yang telah berwarna, ke dalam plastik segitiga dan ujunya sudah dipotong.
  • Setelah itu, siapkan loyang cetakan kue. Olesi sedikit margarin, lalu semprotkan sedikit masing-masing warna sehingga membentuk layaknya pelangi. Terus ulangi hinga semua adonan habis.
  • Selanjutnya siapkan oven di atas api sedang dan panaskan dengan suhu 150-160 derajat. Baru kemudian masukan cetakan lidah kucing pelangi ke dalam oven dan biarkan selama 12-14 menit.
  • Jika dirasa sudah agak matang, kecilkan api ke suhu 105 derajat. Lalu panggang kue kering lagi hingga matang sempurna.
  • Begitu sudah matang, angkat dan dinginkan dahulu, Begitu sudah agak dingin, baru dimasukkan ke dalam toples.
Baca Juga :

Baiklah, sekarang resep cara membuat kue lidah kucing rainbow spesial yang menggugah selera sudah selesai. Apakah anda tertarik untuk mencoba? ( SatriaMedia.Net ).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar