Cara Memasang Iklan Google Adsense Ke Banyak Blog

Satriamandala.Info Adsense | Sebenarnya artikel yang satriamandala tulis ini sudah banyak beredar di google tetapi karena ada permintaan dari seorang teman yang juga seorang blogger maka terbitlah artikel Tentang Cara Memasang Iklan Google Adsense Pada lain Blog :)
Dari judulnya saja sudah dapat dilihat apa isi artikel dibawah ini yaitu Memasang Iklan Untuk Blog Lain dan Menambahkan Blog Lain Ke Akun Adsense.

Tutorial Tentang Cara Memasang Iklan Adsense ini satriamandala buat dengan cara mempraktekkanya secara langsung jadi dibuat lengkap dengan screnshot tampilan Google Adsense Tahun 2017 - 2018 yang entah sampai kapan Tampilan Google Adsense Terbaru ini berubah lagi, walaupun nanti Tampilannya berubah tata caranya masih sama kecuali ada perubahan dengan menunya.

Artikel Lainnya : Template Gratis Suport AMP

Cara Memasang Iklan Adsense Ke Lain Blog sebenarnya sama saja dengan cara memasang iklan ke blog utama ( Yang satu Akun Dengan Adsense atau yang didaftarkan adsense ) Perbedaanya adalah jika kita memasang iklan adsense ke lain blog, kita diharuskan Menambahkan Site Ke Akun Adsense agar dapat di Tracking hasil dan pendapatan dari blog tersebut, Berikut ini Tutorial Memasang Iklan Google Adsense Ke blog Lain :

Langkah pertama tentu saja anda harus mengunjungi link https://www.google.com/adsense Setelah itu klik tulisan Masuk atau Sign In dan Silahkan login menggunakan akun Google Adsense anda, sebelum login pastikan bahwa Akun Google Adsense Anda Sudah Full Aprove atau sudah sepenuhnya disetujui dan dapat menampilkan iklan.
Google Adsense Tampilan Tahun 2017 - 2018
Google Adsense Tampilan Tahun 2017 - 2018

Login Google Adsense Tampilan Tahun 2017 - 2018
Login Google Adsense Tampilan Tahun 2017 - 2018

Oke setelah login dan dihadapkan ke dashboard Google Adsense silahkan Klik My Ads selanjutnya Klik Ad Unit untuk membuat iklan baru anda perlu mengklik Unit Iklan Baru

Membuat Iklan Baru Pada Google Adsense
Membuat Iklan Baru Pada Google Adsense

Pilih Teks dan Display Ads untuk menghasilkan Iklan Banner pada iklan yang akan anda buat nanti baik untuk ukuran kecil, sedang maupun besar.

Cara Membuat Iklan Banner Google Adsense
Cara Membuat Iklan Banner Google Adsense

Selanjutnya Isi Judul Iklan Anda, Misalnya Sidebar, Header, Atau Iklan saja terserah anda karena ini hanya digunakan untuk memudahkan anda dalam mencari kode iklan atau ukuran iklan anda.
Pilih ukuran iklan anda sesuai kebutuhan, untuk Iklan Google Adsense Yang Muncul Sempurna Di Ponsel pilihlah iklan Responsive, Iklan Responsive Google Adsense ini memungkinkan untuk dapat diakses diperangkat apa saja karena ukurannya dapat menyesuaikan.
Selanjutnya Klik Simpan Dan Dapatkan Kodenya.
Jangan Lewatkan : Paket Internet Murah Telkomsel

Cara Membuat Iklan Adsense Berbagai Ukuran
Cara Membuat Iklan Adsense Berbagai Ukuran

Berikut ini adalah kode Google adsense yang bisa anda pasang di blog yang anda inginkan Untuk Cara Memasang Iklan Google Adsense adalah dengan cara Menambah widget Html pada blog anda.

Cara Pasang Iklan Google Adsense Mudah Beda Blog
Cara Pasang Iklan Google Adsense Mudah Beda Blog

Setelah Iklan Dipasang, tunggu beberapa menit hingga 2 Jam :D lama amat, ya mungkin setiap situasi dan kondisi berbeda - beda tetapi paling lama adalah 2 jam nanti iklanya akan tayang dan status di my ads iklan yang anda buat tadi akan berubah dari NEW menjadi Aktiv.

Setelah iklan Google Adsense anda aktiv anda diharuskan menambah Site atau blog yang anda pasangi iklan tadi ( beda blog dari blog yang didaftarkan adsense ), dan Cara Menambah Blog Ke Akun Google Adsense adalah sebagai berikut :

Masih di Halaman Google Adsense silahkan Klik Setting atau simbol roda gigi, selanjutnya klik My Sites, tunggu beberapa saat dan akan muncul site yang sudah ada, biasanya site utama, lanjutkan dipojok kanan atas ada Simbol + dan ada tulisan Add a new site klik tulisan tersebut.


Cara Pasang Iklan Google Adsense Mudah
Cara Pasang Iklan Google Adsense Mudah

Setelah tulisan tersebut diatas diklik anda akan dibawa ke halaman berikut ini, Masukkan site anda pada kolom yang disediakan, setelah dimasukkan klik pada ADD site dan Selesai.
Lanjutkan Ke : Skripsi Gratis Untuk Semua Jurusan Lengkap

Memasang Iklan Google Adsense Beda Situs
Memasang Iklan Google Adsense Beda Situs

Karena satriamandala bukanlah orang yang Berpengalaman Di Dunia Google Adsense mungkin Tutorial Pasang Iklan Google Adsense Pada Lain Blog ini salah atau tidak benar atau masih kurang lengkap atau mungkin sulit dipahami, dari itu saya satriamandala mohon saran dan kritik untuk memperbaiki tulisan artikel ini agar lebih lengkap dan dapat dimanfaatkan untuk orang lain yang membutuhkan informasi Cara Membuat Iklan Google Adsense Untuk Blog Lain. ( SMDC ).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Sip gan. Tp bagaimana jika blognya berbeda email gan. Apakah bisa langsung ditempelkan kode iklan aj ke blog atau harus diundang dulu gan? Mohon penjelasannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika beda email tidak masalah, hal ini juga dilakukan oleh banyak orang untuk JV ( Join Venture ) jadi ngak perlu satu email :)

      Hapus