Cara Mudah Mencari Ide atau bahan Untuk Menulis Artikel

Tips - Sebelumnya bangsatriamandala sudah menulis sebuah artikel tentang " Cara Membuat Artikel Khusus Pemula " melanjutkan artikel tersebut bangsatriamandala akan memberikan tips untuk anda " Cara Mudah Mencari Ide atau Bahan Untuk Menulis Artikel ".

Bangsatriamandala memberikan rahasia ini secara gratis dan cuma - cuma dengan maksud untuk berbagi, jadi gunakanlah cara ini hanya untuk membuat artikel berkualitas ya :)

Cara Mudah Mencari Ide atau bahan Untuk Menulis Artikel
Cara Mudah Mencari Ide atau bahan Untuk Menulis Artikel

" Cara Mudah Mencari Ide atau bahan Untuk Menulis Artikel "

1. Tentukan Niche

Menentukan niche bahan yang akan dicari tentu saja hal paling penting dalam mencari bahan sebuah artikel, jika anda tidak tau niche apa yang akan anda gunakan berarti anda tidak berniat mencari bahan untuk membuat artikel :)
Contoh Niche : Otomotif, Resep, Tutorial, Home, Dll.

2. Mulai Mencari

Jurus andalan bangsatriamandala adalah google.com kenapa ?? karena disini sudah tersedia segala macam niche ( lengkap ).
Caranya : klik Google.Com, masukkan niche yang ingin anda cari misalnya " Resep Masakan "
Hasil Pencariannya adalah web blog yang membahas niche " Resep Masakan ", silahkan klik salah satu web blog tersebut.
Pilih salah satu artikel yang membuat anda tertarik, Baca sampai habis dan ingat semua moment - moment penting dalam artikel tersebut, jika perlu dicatat.

Contoh : 
Anda tertarik dengan  " Cara Mudah Membuat Tumis Kangkung "
Didalam artikel tersebut yang perlu anda ingat adalah :
Bahan - Bahan untuk membuat Tumis kangkung dan cara membuatnya atau mengolahnya.

Intinya anda tidak harus mengingat semua kata - kata yang ada didalam artikel tersebut, cukup hal - hal penting saja, selanjutnya adalah tugas anda untuk merangkai katanya, untuk cara menulisnya anda bisa membaca Tips bangsatriamandala " Cara Membuat Artikel Khusus Pemula "

Selain di Google.com atau mesin pencarian lainnya, anda juga bisa mendapatkan bahan atau ide untuk membuat artikel dari sekeliling anda, misalnya di dekat anda ada yang membuat Pindang ikan, Krupuk, atau memperbaiki Printer, Komputer, Motor dll.

Anda juga bisa mendapatkan Ide atau bahan dari majalah - majalah, juga koran - koran, intinya mencari bahan menulis adalah yang pernah anda lihat, lebih bagus dan lebih baik lagi apabila anda yang mempraktekkannya sendiri atau mengalaminya sendiri. (smdc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar