Taman Nasional Way Kambas

Gajah Sumatera
Pernah ngak sobat bangsatriamandala mendengar tentang taman nasional way kambas ??
Taman Way Kambas ini Adalah Area Perlindungan dan Pelatihan bagi Gajah Sumatera, , ,
Alamatnya Di Labuan Ratu, Lampung Timur, Bagi Sobat bangsatriamandala yang ingin menuju taman nasional way kambas ini mudah kok ngak ribet, , , :)
Sobat bangsatriamandala bisa naek angkutan umum / kendaraan pribadi, dari mana asal sobat, usahakan ke arah terminal bus raja basa ( untuk mempermudah jalur :D ) Lalu sobat naik bus dari terminal raja basa ke arah Way Jepara, lalu Turun di Gajah Batu, Tepatnya di Desa Raja Basa Lama, Selanjutnya Sobat Bisa Naek Ojek Sampai Pintu Gerbang Taman Nasional Way Kambas, Sebelum Masuk Pastikan Sobat bangsatriamandala Telah memiliki izin masuknya yah , , ,
Surat izinnya bisa didapat di pintu masuk taman ini , , bisa juga didapat di kantor pusat balai konservasi sumber daya alam 11 bandar lampung.

Taman Nasional Way Kambas ini Merupakan Salah satu Yang tertua dari sekian banyak Cagar alam di indonesia didirikan pada tahun 1985, dengan luas tanah / taman sekitar 1300 KM2.

Ditaman nasional way kambas ini Ada sekitar kurang lebih 200 ekor gajah Sumatra, Hewan - hewan Bertubuh Raksaksa ini dilatih oleh profesional untuk melakukan hal hal yang luar biasa, semisal bermain bola, melukis, dan atraksi lainnya,  , ,
Tidak jarang hewan ini diikat dengan rantai agar tidak mengamuk jika merasa terganggu :)

Taman Nasional Way Kambas Tidak Hanya Memilik Hewan Betubuh besar saja ( Gajah ), Tetapi ada banyak selain hewan ini, misalnya, harimau sumatra, badak sumatra, anjing hutan, tapir, siamang, bangau tong-tong, ular, sepindan biru dan masih banyak hewan lainnya , , ,
Ditaman Nasional way kambas ini juga memiliki banyak Flora, untuk menyokong udara dan kehidupan Faunanya, Flora sangat berguna di Alam Taman Way Kambas ini . .
Flora tersebut diantaranya, Meranti, Cemara laut, ketapang dan masih banyak lainnya . . .

Jika Sobat Tertarik Berwisata ke Taman Way kambas pastikan Sobat Mengikuti / Menonton acara yang diadakan pada sore hari dan akhir pekan, yaitu gajah bermain sepak bola :) dan atraksi atraksi menarik lainnya , , ,  :)
Bagi Pecinta Alam wajib menjelajahi hutan taman way kambas ini dengan membawa pemanda pastinya . . . yuk Semuanya ramai - ramai kunjungi Taman nasional Way Kambas.

Sekian Ya sobat bangsatriamandala Artikel Tentang Taman Nasional Way Kambas, Semoga Bermanfaat dan ada manfaatnya, sebagai referensi berlibur dan berwisata . .  :)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar